Diablo Super Biker : Aplikasi Untuk Cek Sudut Kemiringan Motor. Cocok Buat Yang Suka Cornering

Halo bro and sis
..
Tren cornering belakangan ini emang sangat menjamur, baik di ibukota hingga ke pelosok desa. Hampir di setiap kota sekarang semakin banyak komunitas - komunitas motor yang terbentuk atas dasar satu hobi yang sama yaitu cornering.
.
Nah !!
Di artikel kali ini gw akan sharing salah satu aplikasi mobile yang cukup berguna buat para bikers - bikers disini. Apalagi buat yang suka cornering-an. Apa itu ?

Jadi aplikasi yang gw maksud adalah aplikasi buatan dari salah satu brand ban sepeda motor yaitu Pirelli. Keunggulan dari aplikasi yang diberi nama Diablo Super Biker ini adalah bisa mencatat lean angle kita atau sudut kemiringan motor kita saat melakukan cornering. Cocok banget nih buat bro and sis yang lagi kepengen belajar cornering.
.
Penggunaan aplikasi ini pun cukup simpel lho bro and sis. Pertama kalian harus daftar dulu menggunakan email atau akun facebook kalian untuk menggunakan aplikasi ini.



Setelah itu kalian tinggal isi data diri kalian seperti nama,tanggal lahir dan negara kalian berada




Lalu selanjutnya bro and sis disuruh untuk mengisi data kuda besi yang bro and sis gunakan. Nah, ini merupakan salah satu kekurangan dari aplikasi ini. Tidak semua tipe motor ada di aplikasi ini, tapi gak masalah kok bro and sis tinggal pilih ngasal aja hehehe. Nah disini gw memilih untuk menggunakan motor Suzuki RGV 250 Gamma



Kemudian bro and sis pilih merk dan tipe ban yang digunakan di motor kalian. Nah disini gw memilih untuk menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa 2.


Setelah itu bro and sis bisa langsung menggunakan aplikasi ini


Dan, hasil lengkapnya bisa kalian liat di menu session seperti di bawah ini


Oh iya karena aplikasi ini menggunakan GPS untuk pencatatan datanya, maka pastikan sinyal bro and sis stabil ya saat lagi riding menggunakan aplikasi ini. Dan juga posisikan handphone bro and sis di posisi yang stabil ya bro and sis seperti di saku jaket atau di tangki BBM untuk yg menggunakan motor sport.

Nah, segitu dulu aja info yg gw bisa sampaikan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat bro and sis. Apabila ada kritik dan saran silahkan sampaikan di kolom komentar :)
Diablo Super Biker : Aplikasi Untuk Cek Sudut Kemiringan Motor. Cocok Buat Yang Suka Cornering Diablo Super Biker : Aplikasi Untuk Cek Sudut Kemiringan Motor. Cocok Buat Yang Suka Cornering Reviewed by Montir Keder on May 14, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.