Gimana Sih Kombinasi Ban dan Velg Yang Oke? Begini Nih Caranya

Halooo broo and sis.
Welcome back to my blog hehehe.
.
Sesuai judulnya, di artikel kali ini gw akan kasih tips teurama untuk bro and sis yg setiap hari menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi untuk beraktivitas.

Mungkin ada bro and sis disini yg kurang puas dengan performa ban kuda besi kesayangannya? Pengen upgrade ukuran ban tapi bingung bakalan cocok atau enggak?

Nah disini gw akan kasih tips dan panduan buat kalian yg masih bingung untuk upgrade ukuran ban motor agar sesuai dengan kemauan bro and sis dan juga pas kombinasinya.

Okeee, langsung aja cekidot gaesss !!


Tips pertama sebelum bro and sis ganti ban sepeda motor kalian, ada baiknya kalian perhatikan ukuran velg yg dipakai di sepeda motor kalian. Karena ukuran velg ini lah yg menjadi salah satu acuan untuk bro and sis menentukan berapa ukuran ban yg pas untuk sepeda motor kalian. Nah, di bawah ini gw akan kasih tabel kombinasi velg dan ban yg bisa menjadi patokan untuk kalian nih. 


Tabel kombinasi ban dan velg
Nah, dari gambar di atas bisa diliat kombinasi ban dan velg yg pas buat motor bro and sis. Ambil contoh apabila bro and sis menggunakan velg ukuran 1.60, bro and sis bisa pilih ukuran ban dari 70/80 atau 70/90 sampai maksimal ukuran 90/80. Sangat tidak direkomendasikan untuk menggunakan ban dengan ukuran yg lebih besar atau lebih kecil dari ukuran tersebut. .
.
Gimana bro and sis? jadi ga bingung lagi kan sekarang kalo mau ganti ban? hehehe


Gimana Sih Kombinasi Ban dan Velg Yang Oke? Begini Nih Caranya Gimana Sih Kombinasi Ban dan Velg Yang Oke? Begini Nih Caranya Reviewed by Montir Keder on February 01, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.