Nostalgia, 4 Motor Sport 2 Tak 150cc Idola di Zamannya. Mana Jagoan Lo?

Akhir - akhir ini para pabrikan - pabrikan sepeda motor di Indonesia lagi berlomba - berlomba dan perang inovasi guna merebut hati para konsumen setianya. Mulai dari motor matic, bebek sampai dengan sport fairing para pabrikan gak berhenti - berhenti memberikan inovasi dan teknologi yg semakin canggih yg menjadikan tiap produknya memiliki ciri khas tersendiri.
.
Bicara soal perang inovasi, jauh sebelum sekarang yaitu sekitar tahun 1990-2000-an awal perang inovasi kaya gini udah ada lho brooo. Tapi bedanya kalau di zaman dulu gak cuma teknologi motor 4 tak aja yg dikembangin kaya sekarang. Justru malah mesin 2 tak jadi primadona di tahun tersebut. Mulai dari motor bebek sampai ke segmen motor sport.
.
Nah, di artikel kali ini gw akan coba mengajak bro and sis yg pernah mengalami masa - masa itu untuk bernostalgia hehehe. Gw akan coba membahas tentang motor sport fairing 150 cc dengan basis mesin 2 tak. Gak perlu lama - lama, yukk kita mulai !
.
1, Suzuki RGR 150

RGR 150 (http://cowboy-ltf.blogspot.com/2012/03/suzuki-rgr-150-r.html)
Di nomor pertama kita mulai dari motor sport fairing dari pabrikan berlogo huruf S. Yappp...Suzuki RGR 150. Ada yg masih inget?
Generasi pertama nongol di Indonesia sekitar tahun 1990an dan lebih dikenal dengan nama RGR Sprinter karena stoplampnya mirip dengan Suzuki Sprinter. Generasi kedua dikenal dengan nama RGR Crystal. Lalu generasi terakhir seinget gw adalah RGR Jumbo. Ciri khasnya stoplamp belakang hampir mirip dengan Suzuki Satria. Untuk motor ini Suzuki memberikan teknologi bernama SSS ( Super Scavenging System ) yg bikin tenaga motor ini lebih edan di putaran atasnya.

2. Honda NSR 150

Honda pun gak mau ketinggalan untuk ambil bagian di pasar sport fairing 150 cc bermesin 2 tak. Membawa jagoannya yaitu Honda NSR 150, Honda pun sukses membuat beberapa orang terhipnotis dan terkesima sama produknya ini. Ya jelas aja sih banyak yg terkesima karna motor ini dibekali tenaga yg gedeeeee banget dan juga teknologi RC Valve yg melegenda dan cukup mutakhir di jamannya. Bahkan motor ini pun tetep jadi primadona sampai sekarang, dan harga bekasnya juga bisa bikin dompet kita kering kerontang lho bro and sis hehehe

Honda NSR 150 (http://tyga-performance.com/index.php?view=all&cPath=73_1005


3. Yamaha TZM 150 

Yamaha TZM 150 ( http://sboctangerang.blogspot.com/2017/09/diskusi-bikers-yamaha-tzm-dan-tzr-kamu.html )
Di nomor ketiga ada motor buatan pabrikan berlogo garpu tala alias Yamaha. Terlahir dengan nama TZM 150, motor ini juga sukses bikin orang - orang borju tahun 1990-an gatel buat mempunyai motor ini. Sayangnya motor ini dulu gak dijual langsung di Indonesia melainkan melalui importir, jadi motor ini cukup jarang terlihat di jalanan. Dibekali teknologi YPVS ( Yamaha Power Valve System), motor ini sanggup mengeluarkan power sebesar 35,3 HP. Cukup lah buat nempel - nempel motor 250 cc 4 tak keluaran - keluaran baru hehehe

4. Kawasaki Ninja 150 

Generasi terakhir Ninja 2 tak (https://www.liputan6.com/otomotif/read/2216136/ini-keunggulan-dan-kekurangan-ninja-2-tak)
Nah di nomor 4 ada si motor 2 tak yg juga legendaris yaitu Kawasaki Ninja 150 R. Nongol di Indonesia pertama kali sekitar tahun 1997, motor ini sukses jadi idola para ABG di jamannya. Bahkan disaat pabrikan - pabrikan lain sudah mulai stop buat mengembangkan mesin 2 tak, dia malah nongol sendirian sampe kira - kira tahun 2015-an CMIIW.
Tapi memang gak salah sih kalo si ninin dinobatkan sebagai legenda, karna selain desain yg keren, motor ini juga lumayan galak lho tenaganya.
Di dukung dengan teknologi yg bernama KIPS yg bisa ngasih tenaga lebih di putaran atas, jadi motor ini cocok banget buat broo and sis yg suka sama kecepatan nih hehhe.
.
Nah itu dia tadi bro and sis motor - motor sport 2 tak 150 cc yg pernah muncul di Indonesia. Jadi yg mana jagoan bro and sis ? atau ada yg punya kenangan - kenangan manis sama motor - motor di atas? Yukkk share di kolom komentar pengalaman - pengalaman bro and sis.

Nostalgia, 4 Motor Sport 2 Tak 150cc Idola di Zamannya. Mana Jagoan Lo? Nostalgia, 4 Motor Sport 2 Tak 150cc Idola di Zamannya. Mana Jagoan Lo? Reviewed by Montir Keder on January 29, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.