Review Helm KYT Vendetta 2 - Helm Lokal Rasa Impor

Wuaaaahhh setelah sekian lama blog gw gak diurus sampe berkarat akhirnya gw ngebuka lagi blog gw yg dulu cuma buat kepentingan kampus ini.

Seringkali juga gw kepikiran buat ngurusin lagi blog ini ya sekedar buat berbagi keluh kesah, ya syukur - syukur bisa konsisten dan bisa ngasih manfaat ke yg baca.

Dan kali ini setelah sekian lama gw malu - malu kucing buat nulis, sekarang gw beranikan diri buat nulis dan gw mau review salah satu helm keren dari pabrikan asli dalam negeri KYT, yaitu helm KYT Vendetta 2. Karena kebetulan gw lagi tergila - gila banget sama helm dan salah satu idaman gw yaitu Vendetta 2 ini udah gw milikin *Ketawa penuh bangga*

KYT Vendetta 2

Gimana gaeeesss ? keren kan helmnya ?
Helm ini sekarang lagi hits banget nih di kalangan anak muda jaman now terutama pecinta helm dan para motovloger. Karena selain harganya yg cukup terjangkau dibanding helm - helm impor, helm ini juga punya beberapa keunggulan yg bisa melindungi salah satu organ vital si pemakainya. Apa aja sih keunggulannya ? Let's Cekidot

1. Fitur Double Visor

Fitur yg berguna banget buat para rider untuk menaklukan teriknya matahari yg bersinar cerah karna cukup mengganggu penglihatan kalau kita lagi riding. Dan juga fitur ini berguna buat kita para rider bisa lirik - lirik cewe cakep di jalan tanpa terlihat HAHAHA

2. Airpump system

Airpump system ? apaan lagi tuh broo ?
Jadi seperti yg gw bilang di atas helm ini tuh punya beberapa keunggulan dan salah satunya fitur airpump ini. Airpump ini berbentuk seperti kantong udara dan ada dibalik busa pipi. Jadi kalo lu ngerasa busa pipi lu kurang ngepas, lu bisa pake fitur airpump ini.

3. Banyaknya Motif Replika Pembalap

Nah, menurut gw ini juga salah satu keunggulan helm vendetta 2 dibanding helm - helm dari pabrikan lokal lain. Selain menyediakan motif polos dan grafis, pihak KYT juga menyediakan banyak banget vendetta 2 dengan motif pembalap, mulai dari pembalap lokal sampai internasional. Mulai dari Rafid Topan, Xavier Simeone, sampai pembalap Moto GP Aleix Espargaro dan Andrea Iannone.
Vendetta 2 Aleix Espargaro

Vendetta 2 Andrea Iannone
4. Harga Murah

Keunggulan yg keempat dari helm ini adalah soal harganya gaesss, kenapa gw bisa bilang murah karna dengan kisaran harga dari 700 - 1,5 juta lu udah bisa bawa pulang helm keren ini, jauh lebih murah dibanding helm - helm impor macem AGV, NOLAN, SHOEI, DKK yg harganya 2 jutaan lebih.

5. Tali pengikat DD Ring

Nah ini juga keunggulan vendetta dari helm - helm lokal lain, karna dia sudah mengaplikasikan tali DD Ring untuk sistem pengunciannya. Buat yg belum tau, DD ring itu adalah jenis tali pengikat helm dengan keamanan paling tinggi sekarang ini dan ini dipake di helm - helm pembalap Moto GP.
Tali DD Ring


Setelah kita bahas keunggulan - keunggulannya sekarang kita bahas kekurangan dari helm ini, karena di dunia ini kan tidak ada yg sempurna. dan gw akan mencoba memberi pendapat yg berdasarkan pengalaman pribadi gw. Okeee.....Simak ya gaeeess !!

1. Bobot Helm Cukup Berat 

Kekurangan pertama dari helm ini adalah bobotnya yg cukup berat, kalau gw ga salah ada di kisaran 1,6-1,8 kilo deh beratnya. Buat yg sering riding jauh, kayanya gw kurang merekomendasikan helm ini.

2. Shell (Batok) Lumayan Gede

Karena kebetulan badan gw termasuk kecil (TB:165cm) pernah temen gw bilang kalo gw kaya karikatur kalo make helm ini. Tau kan karikatur gimana? Kepalanya gede badannya kecil -____-" . Jadi buat yg punya tinggi badan kaya gw memang agak kurang pantes diliatnya kalo make helm ini.

3. Airpump Sering Bochoorrr 

Nah ini kendala yg lagi dialamin sama vendetta gw, setelah gw pake riding dari Bekasi - Purworejo lebaran kemarin entah kenapa airpump vendetta gw semacem kaya bocor alus. Dipompa anginnya sebentar aja udah kempes lagi. Kenapa ini gw bilang kendala ? karna di samping badan gw yg kecil, ternyata ukuran kepala gw juga kecil yaitu S. Sedangkan size si vendetta paling kecil M, jadinya sekarang gw pake jadi kurang enak :(

Nah, kira - kira segitu aja dulu review gw tentang helm KYT Vendetta 2. Semua keunggulan dan kekurangan yg gw berikan disini adalah murni pengalaman gw pribadi. Jadi insya allah keunggulan dan kekurangan yg gw berikan sudah se-objektif mungkin.

Dan buat yg kepengen beli trus masih bingung mau beli motif yg mana nih gw kasih katalog lengkap motif hasil SS gw dari web Tarakusuma.com selaku pihak produsen dari helm KYT.
Motif Vendetta 2
Dan ini penampakan vendetta punya gw :


Review Helm KYT Vendetta 2 - Helm Lokal Rasa Impor Review Helm KYT Vendetta 2 - Helm Lokal Rasa Impor Reviewed by Montir Keder on December 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.