Review Helm KBC VK EURO FLUO - Helm Visor Datar, Harga 600 Ribuan

Setelah sebelumnya gw mereview soal helm ganteng nan rupawan KYT Vendetta 2, Nah kali ini gw datang lagi buat kasih review lagi nih soal helm yg memang udah cukup terkenal di kalangan pecinta helm, namun kayanya masih awam di masyarakat umum. Helm apakah itu ???

Dan, ini dia jawabannya. Ini helm yg akan gw review lagi karena kebetulan ini juga salah satu koleksi gw hehehehe

KBC VK FLUO
Yappppp !!! KBC
Mungkin bagi sebagian orang belum kenal sama helm ini, tapi helm ini aslinya udah cukup lama seliweran di Indonesia lho broooo. Helm ini masuk ke kategori helm impor karena setau gw ini helm adalah buatan Cina brooo (mohon dikoreksi kalo salah). Okeee daripada kepanjangan langsung aja nih gw akan bahas beberapa kelebihan dan kekurangan dari si KBC VK Fluo. Siapin kopi + rokok sebungkus biar makin sedapp bacanya hehehe.

1. Bobot Helm Enteng

Keunggulan pertama dari helm ini adalah bobot helmnya yg cukup enteng di kepala. Dibanding KYT Vendetta 2 yg udah gw bahas di postingan sebelumnya, helm ini lebih enteng dan cukup nyaman buat dipakai riding.

2. Busa Pipi Padet dan Lembut

Salah satu niatan gw buat jadiin helm ini sebagai koleksi gw adalah karena denger - denger di grup - grup pecinta helm busa dari KBC ini tuh enak banget. Dan yg gw rasakan pas pertama kali make helm ini yaitu busanya ajibbb meeenn, padet banget kaya jalanan jakarta dan juga lembut banget kaya kulit bayi. Oiyaaa, gw sarankan yg mau beli helm ini lu harus naik satu size dari ukuran helm biasa biar ga kesempitan, yg ada bukannya nyaman malah pusing nanti.

3. Visornya Flat alias Rata

Naaahh ini juga salah satu alasan gw kepengen beli ini helm, karna visornya itu broooo sudah rata alias flat visor.
Emang bedanya apa broo sama kaca helm biasa??? bedanya kalau di helm harian kacanya masih berbentuk cembung, sedangkan kalau di balap motor kaya motoGP kaca flat bisa dilapisin tear off yg gunanya ngelindungin visor helm si pembalap dari pentalan - pentalan benda kecil kaya kerikil dan kawan - kawannya. Dan juga lu bisa pasang anti kabut di visor datar lho brooo.

4. Harga yg terjangkau

Seperti yg udah gw jelasin di atas tadi bahwa helm ini termasuk kategori helm impor
Berarti mahal dong brooo?
Eiiiitssss santai dulu broo, walaupun ini helm masuk kriteria helm impor tapi harga untuk KBC VK ini ga bikin lu makan mie instan selama sebulan ko brooo karena lu cukup keluarin duit antara 600 - 700 ribu buat dapetin helm KBC VK yg polosan kaya gw.

5. Sistem Penguncian DD Ring

Nahh, dengan budget yg gw jabarkan di atas, fitur ini juga yg akan lu dapet dari helm ini. Yapp... Sistem penguncian DD Ring dan lagi - lagi gw jelaskan bahwa ini adalah sistem penguncian terbaik saat ini. Jadi, selain keren helm ini juga gak melupakan kodrat utamanya sebagai pelindung kepala kita.

Seperti kata pepatah bahwa tiada gading yg tak marten *loh*, maksud gw tiada gading yg tak retak. Jadi, selain memiliki beberapa keunggulan yg gw jabarkan tadi ada juga lho kekurangan dari si hijau ini.

Mau tau?

Okeee...Ini dia kekurangan dari si hijau KBC VK Fluo silahkan disimak.

1. Ventilasi Kurang Berfungsi dengan Baik

Ini dia kekurangan pertama dari KBC yaitu ventilasinya kurang berfungsi dengan baik. Kurang gw sarankan buat lu pake riding di tengah hari bolong.

2. Visor Gampang Berembun

Kekurangan yg kedua masih ada hubungannya sama kekurangan yg pertama nih brooo. Karena ventilasi kurang berfungsi dengan baik, otomatis visor cepat berembun apalagi kalau dipake kondisi hujan atau kabut. Dan juga ini kembali sangat - sangat menjadi kendala buat gw, karna gw berkacamata jadi ikutan ngembun kacamata gw.

3. Visor Tidak Ready Pinlock

Ini juga masih ada hubungannya sama poin 1 dan 2. Salah satu cara buat mengatasi kekurangan di atas itu adalah dengan cara memasang pinlock / anti fog / anti kabut. Namun, menurut seller tempat gw beli helm ini untuk produksi 2017 visor KBC tidak lagi ready pinlock kayak visor - visor generasi sebelumnya. Jadi kalo lu mau masang pinlock terpaksa lu harus sedikit 'merusak' dengan cara bikin lubang sendiri di visor lu untuk pemasangan pinlocknya.

Nahhh, kira - kira itu aja review dari gw tentang si hijau KBC VK Fluo, sekali lagi gw disini berusaha untuk objektif menilai dari apa yg gw rasakan dari si hijau ini, tidak untuk menjatuhkan atau meninggikan suatu brand. Semoga tulisan yg gw buat ini bisa jadi manfaat buat yg baca. Kalo ada pertanyaan, kritik atau saran, insya allah kolom komentar gw siap menampung kok brooo hehehe.
 
Koleksi Helm Pribadi
Pic Source : google.com dan koleksi pribadi


Review Helm KBC VK EURO FLUO - Helm Visor Datar, Harga 600 Ribuan Review Helm KBC VK EURO FLUO - Helm Visor Datar, Harga 600 Ribuan Reviewed by Montir Keder on December 21, 2017 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.