Review Helm Half Face Zeus ZS610.

Halo gaesss, Apa kabar? Semoga kalian semua yang baca dalam keadaan sehat yaa 😊
.
Pada artikel kali ini gw akan coba buat review salah satu koleksi pelindung kepala gw yang baru nih gaesss hehe. Kebetulan juga kali ini yang akan gw review adalah sebuah helm half face dari Zeus Helmet dengan tipe ZS610. Seperti apa kesan - kesan gw terhadap helm ini? Let's Check it Out 😁

Tapi sebelum itu gw akan spill sedikit si Zeus ZS610 dibawah ini


Bagian Luar

Pertama-tama kita akan review dari bagian luarnya. Zeus ZS610 adalah sebuah helm half face / open face keluaran Zeus Helmet yang menggunakan plastik ABS sebagai bahan dasar untuk shell atau batoknya. Di bagian atas ada 2 ventilasi dengan motif seperti sarang tawon dan ada 2 ventilasi juga di bagian bawah dengan motif serupa. 

Ventilasi Atas

Ventilasi Belakang



Lalu di sebelah kiri ada sebuah tuas yang berguna untuk menaikkan dan menurunkan sun visor atau double visornya. Kalian cukup memutar tuasnya untuk menaikkan atau menurunkan sun visornya. 

Tuas untuk Sun Visor

Kemudian, pada bagian samping kanan dan kiri ada sebuah penahan visor yang berdasarkan informasi dari website Zeus Helmet Indonesia berfungsi untuk meningkatkan perlindungan pada wajah pengendara apabila terjadi benturan. Untuk visor utamanya sendiri adalah visor bening atau clear yang sudah dibekali dengan teknologi anti gores. Tapi kalau kalian ingin mengganti visor utamanya dengan yang sedikit lebih gelap, di beberapa marketplace tersedia visor original dengan tingkat kegelapan yang bervariasi. Dan juga salah satu keunggulan dari Zeus ZS610 adalah banyaknya pilihan motif dan warna yang tersedia. Mulai dari warna glossy, fluo sampai warna matte tersedia di helm ini. Zeus ZS610 sendiri tersedia dalam 3 ukuran yaitu M, L, dan XL serta dibekali juga dengan sistem tali pengaman model klik. 

Bagian Dalam

Pada bagian dalam, Zeus ZS610 sendiri memiliki busa yang dapat dilepas dan dicuci. Di bagian atas ada lubang yang diklaim juga oleh pihak Zeus dapat memaksimalkan sirkulasi udara. Sun visornya juga terdapat di bagian dalam helm, dan gw pun cukup puas dengan tingkat kegelapan yang diberikan Zeus disini. Tingkat kegelapannya menurut gw sudah oke banget buat dipakai riding di siang hari dengan kondisi matahari yang lagi terik banget. 

Ada satu yang buat gw terkejut sih yaitu bagian ventilasi yang ada di atas itu bener-bener kerasa adem lho gaess. Karena biasanya kebanyakan helm itu untuk bagian ventilasinya banyak yang gak kerasa. Tapi di Zeus ZS610 ini gw ngerasain aliran udara di ventilasi atasnya waktu kita nutup visor utama. Hal itu disebabkan pada bagian EPS-nya ada dua buah lubang yang berfungsi mengalirkan udara dari ventilasi atas.

Lubang Ventilasi pada Bagian EPS




Untuk bagian busa sendiri gw agak ngerasa aneh sih sama fitment dari ZS610, terutama di bagian busa pipi. Rasanya itu kayak si busa pipi gak ngecover full bagian pipi kita sih. Oh iya, Helm ini juga sudah memiliki sertifikasi SNI dan DOT ya gaess jadi pastinya sudah sangat aman untuk digunakan. 


Bagi kalian yang tertarik membeli helm ini, kalian bisa cek info lengkapnya di website resmi ZEUS Indonesia atau kalian bisa cek di marketplace - marketplace kesayangan kalian. Untuk harga Zeus ZS610 sendiri ada di kisaran 500-600 ribuan. Menurut gw helm ini cukup worth it dengan harga segitu dan bisa kalian jadikan opsi buat helm 'tempur' kalian hehehe. 

Kurang lebih itu aja review yang bisa gw kasih untuk kalian, kalau ada yang kurang atau kelewat gw minta maaf. Sampai jumpa di artikel gw selanjutnya. 



Review Helm Half Face Zeus ZS610. Review Helm Half Face Zeus ZS610. Reviewed by Montir Keder on May 21, 2022 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.